Saturday, April 2, 2011

21 -film OK-

kemaren malem ga sengaja nonton pelem di bioskop tr**s tv. pertamanya suka soalnya yang maennya ganteng si pemeran utamanya. haha. *apaapaan, astagfirulloh.

judulnya 21. pertamanya gangerti tentang apa, ternyata tentang permainan kartu apalah itu namanya. blackjack kalo gasalah. yang mau pitiw sorotin bukan itunya sih,, cuma menurut pitiw pesannya oke, seketangkep pitiw mah. soalnya kan gatau kalo menurut persepsi orang yang liat dari sisi yang beda.

yuk kita bahas! jadi tuh itu filmnya nyeritain tentang seorang benjamin *sipemeranutamayanggantengitu*, dia berumur 21 taun, udah kuliah di MIT Boston jurusan teknik gitu, tapi dia pengen banget masuk Medical Harvard. seperti biasa, ada kendala berupa biaya yang ngehambat dia buat masuk kesana, secara biayanya $300.000 gatau seberapa banyak sih yang jelas mahal banget kayanya. kalo diitung 1 dolar sekarang = 10.000 rupiah berarti biaya masuknya 3.000.000.000 rupiah. allahuakbar. mu sekolah aja mahal gitu yah. ckckck. secara HARVARD meureun yah. dan itu gatau cuma masuknya aja apa udah sampe lulus. *jadi ngelantur.

dia itu sangat pintar sesangatsangatnya, jenius gitu lah bisa dibilang. nilainya selalu sempurna, IP 4, dlsb. subhanallah. nah, dengan modal itu, serta rekomendasi dari profesor di tempat kuliahnya sekarang, dia nyoba buat daftar beasiswa yang ada di harvard medical itu, beasiswa penuh, namanya beasiswa robinson. yah, logikanya itu susah banget buat didapetin, tapi PD aja kan secara nilai uda sempurna+ada rekomendasi profesor. tapitapiiii,, ternyata itu ditolak mentah-mentah. katanya, itu biasa aja, ga memukau "dazzle" si pewawancara beasiswanya. dia terpukul. si ben itu terus nyoba ngungkapin kelebihan2 dia yang lain kaya udah dapet penghargaan bla bla bla, terus udah nyiptain sistem robot apalah itu, dlsb. tapi si pewawancaranya tetep bilang NGGA. dia bilang, penerima beasiswa robinson sebelumnya itu seseorang jenius yang hanya memiliki satu kaki dan tetap ga patah semangat, dan itu salah satu yang bisa memukau, tidak biasa. "apa kamu mau menghilangkan satu kaki kamu dulu?" canda si pewawancara. terus dia bilang, ini semua tergantung esai kamu nanti. dan itu harus bisa memukau saya kalau kamu mau dapetin beasiswa ini.

nah, terus dia jadi galau gitu. selama ini dia ngerasa udah cukup bisa dan udah dapetin segalanya, tapi ternyata dia masih biasa-biasa aja, ga punya pengalaman hidup karena sehari2nya beneran berkutat dengan buku dan rumus2, textbook dan semacamnya. dia bingung banget buat bikin esainya. akhirnya kehidupan terus berjalan. singkat cerita, dia akhirnya diajak dosennya buat masuk tim permainan blackjack dengan pake konsep kerjasama tim dan perhitungan aplikasi matematika sederhana. setiap week-end mereka ke vegas buat ngelaksanain misi itu. tapi ini tuh rahasia gitu, ga boleh dikasitauin ke siapa-siapa. intinya, di vegas itu ibarat surga dunia buat mereka, dan itu munculin sisi lain dari kehidupan masing2 anggota tim, mereka ngedapetin sangat banyak uang puluhan sampai ratusan ribu dolar yang harus dibagi2 sama setiap anggota tim setiap minggunya. si Ben mulai keenakan, mulai ada konflik, dari bohong ke ibunya, ke temen2nya, terus sampai akhirnya yang paling fatal pas dia ngga ngikutin / ngelanggar aturan tim yang nyebabin dia rugi bandar. dapat ga lulus dari dosennya, terus duitnya yang ditabung buat ke harvard abis diambil dosennya buat gantiin kerugian modal pas dia ngelanggar aturan main tim, dll. biasa ada konflik biar rame. haha.

nah, dari situlah dia ngedapetin banyak pengalaman kehidupan yang bisa dia ceritakan di esai buat beasiswa medical harvard. dia ceritain esainya ke pewawancara, sampai si pewawancaranya melongo, mungkin bisa dibilang terpukau. SELESAAAIII... ngga diceritain sih akhirnya dia dapet beasiswanya apa ngga, yang jelas dia udah berhasil memukau si pewawancaranya dengan pengalaman kehidupan dia yang ngga biasa.

hikmahnyaaa,, ternyata akademik tinggi itu gada apa-apanya dan biasa aja kalo kita ga punya sesuatu yang lebih, sesuatu yang membuat diri kita menarik dan berbeda dari yang lainnya. itu sih yang pitiw dapet. kita dinilai bukan dari apa yang didapatkan tapi apa yang diberikan.. *meureun, hehe* pengalaman hidup itu penting! semakin banyak tantangan dan ambil resiko, semakin banyak pembelajaran. LEARN, not STUDY.. *hahha, brutal. wallahu'alam. astagfirulloh.

penasaran sama filmnya? nonton ajaa!! siapa tau bisa ngambil sesuatu yang beda dari yang pitiw ambil. SMANGAAATTTT!!

salamsenyumpakehatii. :) pake <3

#btw ini pitiw lagi kabur ke warnet abis dimarahin ayah. gara2 ngerjain tugasnya malem terus. ga ngerti sih ayah tuh. susah ngejelasinnya. terus salah pitiwnya juga kenapa selalu mepet ke malem ngerjain tugasnya. masih keneh belum wae bisa ngatur waktu dengan baik. astagfirullah.
plis pisan itu internet di  rumah segera benar kembali. tersiksa bener dah.. huhhuu.. udah jadi kebutuhan banget internet jaman sekarang... *jadi curhat. udah ah. mau pulang udah malem. wassalam. :D

No comments:

Post a Comment