Saturday, April 30, 2011

gatau mau nulis apa -yaudah sekilas putra putri kampus deh- :p

plis, asa banyak yang pengen ditulis tapi lupa aja lah...
aaaaaaaa......!!!! parah laaahh.. gini nih kalo ditunda dan ga bikin catetan ide. jadi blank. lupa semua.

oiya, kmarin pitiw ikut putra putri kampus, iseng pisan. hahah.
pas dikasi pertanyaan pertama jawabnya a eu a eu banget lah. gajelas jawab apa, saking banyaknya pikiran di kepala jadi bingung jawabnya. hhuuuuu. kebanyakan mikir. waktu jawabnya 30 detik aja. dan itu sangat singkat menurut saya. apalagi itu dalam keadaan gugup, deg2an. yang ada malah melakukan kekonyolan. gada wibawa sama sekali. kalo kata dingding "it's so pitiiiww" pitiw banget lah istilahnya. baiklah. no problemo. hehe.

pertanyaan pertama itu sebenernya simpel tapi jawabannya kudu rada mikir dulu.
gini nih kurang lebih pertanyaannya :
"setelah lulus menjadi dokter gigi, perubahan apakah yang ingin kamu lakukan bagi masyarakat"

waduuuuuhhh, walaupun yang jawab pasangan pitiw  duluan dan sebenernya ada waktu buat mikir tapi tetep aja pas giliran jawab pertamanya pake gagap dulu. sangking banyaknya ide di pikiran, bingung mau ngeluarin yang mana. pitiw malah kepikiran ke mimpi pitiw, cita-cita yang bikin sekolah alam, manajer/direktur rumah sakit atau mendirikan rumahsakit gigi mulut yang bersistem islam, dll. tapi sayang sekali itu ga terlalu berhubungan sama kedokteran gigi. dan nyambungin ke perubahannya kaya gimana ityu gimana. hhaaaaaa entahlah asa bingung gitu waktu itu. akhirnya yang keluar dari jawaban pitiw adalah...

"ya, nama saya fitri hanifah fudhla" *ga usah kenalan lagi, kan tadi udah perkenalannya-kata mc-* oiya, kebiasaan tutorial dong kebawa. biasanya kalo mau jawab pertanyaan suka nyebutin nama + npm. hahahaa.. abis iu pitiw malah ngulang pertanyaannya, "setelah lulus menjadi dokter gigi, setiap orang akan memiliki pilihannya masing-masing. hal itu tergantung orangnya. adapun perubahan yang saya akan lakukan jika sudah menjadi dokter gigi adalah memperbaiki sistem preventif" dan waktupun habis. itu apaan banget jawabannyaaaa.. saya aja gangerti. sangat ga puas!!! BUKAN ITU YANG MAU DIJAWAAAAAP. WOYYY!! yasudahlahyah sudah berlalu. -pelajaran: harus bisa berfikir cepat di bawah tekanan, memanage dengan baik sumber pemikiran yang ada di dalam pikiran dengan apa yang akan diutarakan. harus sigap, cepat, tepat, dan nge-link antara pertanyaan, pemikiran, dan jawaban-

itu sesi pertama. sesi kedua lanjut ke 10 besar, 5 putra, 5putri. udah pasrah sebenernya dengan jawaban pitiw yang ngga banget sebelumnya. tapi ternyata masih masuk.

okey, pertanyaan kedua adalah : "apa pendapatmu dan yang akan kamu lakukan atas maraknya pemasangan behel oleh profesi lain selain dokter gigi?"
nah, kalo pertanyaan ini dan di sesi ini lumayan udah bisa nguasain keadaan. pitiw langsung jawab tanpa terbata-bata lagi. walaupun jawabannya ga amazing, biasa aja. yaitu...
"menurut saya, behel di zaman sekarang bukan hanya menjadi sebuah kebutuhan, tetapi lebih kepada fashion dan lifestyle sehingga orang berusaha menggunakan itu untuk gaya dan mengambil jalan pintas yang cepat dan murah. dan yang seperti itu biasanya orang dengan pendidikan rendah atau tidak mengerti. lain halnya dengan orang yang memang membutuhkan dan berpendidikan, tentu ia akan datang ke orang yang tepat, yaitu dokter gigi, lebih khusunya spesialis orthodontik. jadi, yang perlu diberikan adalah pendidikan kepada masyarakat bahwa sesuatu yang dikerjakan oleh ahlinya atau yang berkompeten tentu akan lebih baik dibanding dengan yang bukan ahlinya dan tidak berkompetensi di bidangnya."

yeah, lumayan. hahah. tapi setelah itu pitiw tereliminasi ga masuk 3 besar. itu mah udah tenang sih, udah feeling juga. soalnya itu kan dinilai dari seluruh performance dari awal perkenalan dan penjabaran motivasi. gpp, pengalaman. hheu.

yah, kurang lebih segitu cerita tentang putra putri kampus. pertanyaannya lumayan bikin mikir juga.
so, perubahan apa yang akan kamu lakukan untuk masyarakat setelah kamu lulus menjadi dokter gigi??
hhhmmmmmmmm... -_-a heheheheh. belum nemu kata-kata yang tepat. maap.

okedeh, salam senyum pake hatii, :) pake <3
semoga ada yang bisa diambil dari celotehan ini. aamiin.

astagfirulloh, wallohu'alam.

No comments:

Post a Comment