Monday, April 4, 2011

pake hati

pitiw sering banget bilang dan meniatkan kalo semua yang pitiw lakuin harus pake hati biar ga berasa berat. tapi kenyataannya itu ga gampang loh sodara-sodara. menikmati every momen in your life sekaligus megambil hikmah dari setiap kejadiannya is not easy as i think, or i told. *ngaco banget lah ini inggrisnya, sok2an. hehe, bae lah.

kekurangfokusan karena terbiasa menunda pekerjaan yang bikin jadi banyak pikiran terus karena banyak yang belum dikerjain apalagi diselesaikan merupakan salah satu faktor penyebab susahnya ngelakuin atau ngejalanin sesuatu pake hati. yang ada pengennya buru-buru selesai tanpa nikmatin prosesnya, yang penting finish tapi dengan tanpa meninggalkan bekas atau efek apapun.buat diri kita khususnya maupun orang lain. ini salah satu analisis pitiw.

entah kenapa nih lagi pengen nulis ini. pitw lagi ngerasa kaya gini. sering banget lah apa yang pitiw pikirin ga sejalan dengan gerakan badan pitiw. ah, susah bener ngelawan hawa nafsu. tapi gamau banget jadi budak hawa nafsu, na'udzubillah.

kadang tuh, kita ga berani buat fokus dan berjalan di atas sesuatu yang udah kita susun dan rencanakan dengan baik. ada aja distorsi dari berbagai hal. intinya sih satu PIKIRAN KITA, mungkin ga enak ama temen ato takut anggepan orang padahal mah itu mah gausah dipikirinlah, ada waktunya. kalo memang banyak yang harus dikerjain kita harus berani memangkas keinginan2 pribadi atau ketidakenakan tersebut dengan terus produktif dan berjalan sesuai rencana. tapi liat sikon juga laaah, kalo emang gabisa sesuai rencana karena ada hal di luar dugaan yang memang harus dikejain saat itu juga segeralah bikin plan b buat menindaklanjuti rencana yang berubah. ini tuh berasa ngomong ke diri sendiri, nasehatin diri sendiri. parah banget nih pitiw buat sesuai dengan rencana tuh. to do list yang ditulis pas pagi hari tuh kadang banyak yang kelewat. yang dicoretnya dikit karena lupa, ato terdistorsi itu tadi.

rasanya tuh seneng banget dan bahagiaaaaaaa sangat kalo bisa ngejalanin sesuai rencana dengan seluruh to do list dicoret semua pas di ujung hariii.. aaaaaaa ngerasa produktif. pernah beberapa kali. pengen lagi kaya gitu. mau coba?! rasakan sensasinya!! :p

kesimpulannya, harus LEBIH TEGA sama diri sendiri, HILANGKAN pikiran-pikiran NEGATIF, BANGUN pikiran-pikiran POSITIF, RENCANAKAN dengan BAIK, KONSISTEN dan KOMITMEN sama rencana yang udah dibikin, FOKUS untuk PERBAIKAN dari hari ke hari dari waktu ke waktu dimanapun berada BUKAN FOKUS terhadap KESALAHAN yang diperbuat, berusaha untuk MENIKMATI SETIAP PROSES dengan sepenuh hati karena Allah dan MENGAMBIL HIKMAH, lebih peka terhadap setiap kejadian yang dialami, INGAT ALLAH selalu dimanapun kapanpun bagaimanapun pasti gada kesedihan dan kebimbangan, SELALU BERSYUKUR, SERAHKAN semua hasil usaha dan RENCANA yang udah kita bikin SAMA ALLAH sebaik-baik perencana, pemilik kita, yang tau nasib, jalan, dan takdir kita. DO OUR BEST!

dimulakan dengan bismillaah...
disudahi dengan alhamdulillaah...
begitulah sehari dalam hiduupp kita mudahmudahan dirahmati Allah... *sambil dinyanyiin kaya raihan.
aamiin.

SMANGAAAATTTT!!! :D

salam senyum pake hatii. :) pake <3

No comments:

Post a Comment