Friday, December 23, 2011

#skripsistory : episode 6

kamis

pagi2 udah heboh. mau berangkat bareng bunda. berusaha untuk bisa dateng ke rshs sepagi mungkin karena takutnya beliau keburu ada operasi. akhirnya nyampe rshs sekitar jam8an. nyampe sana dokternya ga bisa dihubungi. belum aktif hp-nya. nanya ke petugas yang ada di sekretariat tapi katanya belum liat. nanya ke koas yang lagi pada di sana, juga belum pada liat. akhirnya jadi ketemu sama koas yang lagi nyusun skripsi di bagian bm. dia ampe sekarang belum selesai. bahkan terancam ganti judul. agak horor. tapi memang penelitiannya agak ribet sepertinya.

nunggu sambil baca-baca proposal UP, terus coba baca2 bahan buat nyusun UP-nya yang ttg impaksi. pindah tempat beberapa kali. akhirnya sekitar jam10an lebih, seorang sosok kharismatik yang bersinar-sinar muncul dengan gagahnya. *slow motion, efek. lebay.* gak mungkin kan pitiw langsung datengin dokternya terus langsung ngikut2in. akhirnya pitiw biarkan dokter itu masuk ke ruangannya, sambil ngintip2 liat keadaan. akhirnya pitiw dipanggil sama koas yang lagi kerja klinik di sana. fitri ya? yang mau bimbingan? ayo sana langsung masuk ruangan, udah dicariin dokternya. alhamdulillaah. hari ini pitiw berjodoh sama dokternya dan bisa bimbingan!

jengjeng. dokternya langsung ngebuka UP dari map ijo. *perasaan kemarin ga pitiw kasih map. okey, itu pelajaran.* dan pas dibuka, pitiw liat coretan2 indah di beberapa bagian. terharu. :") berarti UPnya udah dibaca. huwaaa, terimakasih yah dok. di situ dokternya langsung nanya ke judul, ternyata judul pitiw ga cocok kalo pake prevalensi. karena populasinya ga cocok. populasi itu kita harus milih, mau mahasiswa fkg, apa mau suku sunda, gitu katanya. gabisa kalo populasinya mahasiswa fkg suku sunda, itu jadinya lebih khusus gitu, jadinya mungkin bukan prevalensi judulnya, tapi insidensi. dan ini pitiw masi ga ngerti bedainnya gimana. harus cari2 lagi. tetot.

setelah bahas itu kita bahas karakteristik. di dalam up, pitiw kurang ngejelasin yg dimaksud karakteristiknya yang mana. katanya coba dicantumkan dan dijelaskan. dan itu ntar bisa ditetepin sebagai sub judul. *ini juga disuruh dibikin dulu aja walaupun pitiw mungkin belum kebayang ntarnya gimana itu kalo pake sub judul*

terus ada beberapa masalah EYD yang penulisannya ga sesuai dan ga enakeun. hehe. abis gitu masalah jenis penelitian. dokternya keukeuh nyuruh pitiw buat cari jenis deskriptif apa kalo pake kuisioner. dan ada beberapa hal2 lain yang katanya cukup untuk pitiw tau aja ga perlu terlalu detail. ini kayanya beliau mengejawantahkan hasil bimbingan disertasinya ke bimbingan skripsi pitiw. jadiii, bahasanya agak berat mamen, dan agak2 beda gitu. ga kenal istilah2 yg beliau utarakan. T_T

udah deh, bimbingannya cukup singkat berkisar 15-30 menit. tapi cukup memberikan banyak PR dan pikiran2. insidensi. jenis deskripsi. sample dan populasi. karakteristik. sub judul.

pokonya rumor2 tentang keribetan dosen pembimbing pitiw, sulitnya dihubungin, dll, sejauh ini bisa pitiw patahkan karena tidak terbukti pada pitiw. alhamdulillaah ini mah pertolongan Allah juga. *GR.

semoga minggu depan udah beres revisinya, udah mulai bisa bimbingan sama pembimbing 2, udah bisa ngurusin surat2 buat perizinan, udah bisa persiapan buat seminar awal. aamiin.

laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

SEMANGAAATT!!
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

revisi proposal UP dan menuju seminar awal.
bismillaahirrohmaanirrohiim. mampukan, kuatkan, lancarkan, istiqomahkan. aamiin.

salam senyum pake hati. :) pake <3

No comments:

Post a Comment