Monday, September 19, 2011

introspeksi

tadi ada kejadian yang lumayan berkesan pas mau pulang kuliah, pas lagi diabsen sama dosen, dimana dosennya itu drg. yang lumayan killer.

ceritanya kan absen itu diputer pake sistem estafet sambung menyambung sesuai kursi sampe orang terakhir yang duduk paling ujung. nah, karena absen dari SBA belum ada, kita jadi harus nulis sendiri nama, npm. dan ini ga urutan. pas bagian pitiw mau absen pitiw kebagian no 72, terus karena gamau di no 72 jadi pitiw minta ijin ke temen sebelah pitiw buat ngisi di no 72, jadi pitiw ngisi di no 73. kebeneran temen sebelah kiri pitiw itu namanya hanifah. dimana itu nama panjang pitiw. *ini cerita pengantar.

nah, kejadian utamanya adalah pas lagi diabsen panggil sama dosen. karena absen itu udah ngurut gitu, otomatis pas temen sebelah kita diabsen kita jadi siap-siap dan refleks ngacung setelah temen sebelahnya selesai dipanggil. pas giliran temen sebelah kanan pitiw selesai dipanggil, pitiw refleks ngacung tanpa ngedenger nama yang dipanggil dan tanpa inget kejadian pitiw nulis absen di no 73 yang berarti yang dipanggil duluan adalah temen pitiw yang sebelah kiri itu. pas dipanggil "Hanifah!" 2 orang ngacung, pitiw sama temen sebelah kiri pitiw. pas banget pitiw duduknya di depan dosen, dan dosen itupun bingung yang mana sebenernya hanifah, kenapa ada 2orang ngacung. waktu itu pitiw belum nyadar kalo yang dipanggil itu emang hanifah yang tadi nulis di no.72. jadi pitiw ngejawab aja, "iya dok, fitri hanifah" terus baru aja hanifah yang sebenernya ngingetin pitiw. baru ngeh. trus si dokternya malah ngejokes, "makanya kalo namanya ada yang sama jangan deketan, ntar bingung. lagian kamu kan nama depannya fitri, jadi kalopun saya panggil pasti manggilnya fitri. udah salah, ngotot lagi." "iya dok, saya yang salah. hehe." *sambil masi ketawa sambil malu juga. dan anak2 sekelas itu ketawa. hiburan sore, biar ga ngantuk. -___-"

pas pulang, temen2 deket yang suka bareng nanya, "ai kamu kunaon tiw? udah salah, ngotot lagi. (sambil niruin gaya dosen pas ngomong itu) itu pitiw pisan. udah sering pitiw kaya gitu." dan temen satunya lagi nyahut, "iya pitiw pisan! udah salah, ngotot lagi. (ikut2an gaya temen pitiw yang tadi ngomong duluan)"

JENG JENG! jadi introspeksi. emang iya ya kaya gitu??? emang pitiw segitu ngototnya kalo salah? ngotot mempertahankan salahnya pitiw? jadi mikir juga. pengen nanyain gimana maksudnya. jangan-jangan selama ini pitiw ga nyadar kalo pitiw kaya gitu. astagfirulloohal'azhiim.

alhamdulillah untuk hikmah hari iniii.. semoga bisa lebih baik. lebih, lagi, dan lagi. aamiin. :')

No comments:

Post a Comment