Friday, July 29, 2011

judul sekeripseehh!!

morniiiinnngg!!
*tumben pisan pagi2 gini udah ngeblog.

mau ngeshare usulan judul skripsi yang baru tadi pagi jam5an lebih dikirim ke ketua angkatan. yang mana usulan judul ini akan dipertimbangkan oleh pd1 dan tim dosen lain yang berwenang untuk bisa disetujui atau tidak sama sekali dan bisa saja kita diberi judul bukan dari usulan yang kita kirim melainkan judul dari teman kita atau judul yang telah disiapkan dosen. yeaah, let's see!

sebenernya pitiw belum kepikiran sama sekali ttg judul sekeripsi. pitiw ga terlalu aware sama masalah-masalah kedokteran gigi, ga terlalu update dan kritis, jadi gatau fenomena apa aja yg lagi in, dan permasalahan apa yg lagi trend dan mencuat untuk diatasi segera. atau menarik untuk diteliti.

tapi tapii,, sempet sih kepikiran tentang beberapa topik secara umum. yang menarik perhatian pitiw, diantaranya kasus yang sering terjadi kaya impaksi dalam bahasa yang lebih sederhananya adalah gigi geraham bungsu yang tidak bisa keluar yang menyebabkan rasa sakit dahsyat karena gigi tersebut menekan gigi tetangganya mencari jalan keluar. laluu, tentang dokter gigi keluarga, pengen tau lebih jauh tentang ini. soalnya ini baru ada programnya. sempet sih kepikiran tentang keteladanan orang tua dalam menimbulkan kebiasaan menjaga kebersihan gigi mulut pada anak. tapi ini bingung. bingungnya di sampel dan tolok ukur sebagai indikatornya. *ngomongapaurangsebenernya. hahaha. :p terus tentang efek buruk pemasangan behel oleh tukang gigi..

setelah tadi pagi jam 3 lebihan pitiw baru bangun dan searching-searching di google, dan mikir juga, dan nyoba ngebuka imel angkatan buat liat contoh judul skripsi fkg unpad yang ada sampai taun 2008 dan ternyata si filenya ga bisa kebuka menyebabkan pitiw angkat tangan dan leuleus sementara, akhirnya beberapa judul telah berhasil dibuat. ini diantaranya :

- Prevalensi staining gigi pada mahasiswa unpad yang merokok atau prevalensi karang gigi pada mahasiswa unpad yang merokok (usulan dari gegeb, temen kkn, anak fk. thankyouuu bu dokteell. ^^)

- prevalensi kasus impaksi pada mahasiswa unpad suku sunda/ pengaruh ukuran rahang dengan kasus impaksi pada mahasiswa unpad suku sunda

- penyakit-penyakit dan kelainan gigi dan mulut yang ditimbulkan oleh pemasangan ortho fixed oleh tukang gigi di kota bandung

- efektifitas penerapan program dokter gigi keluarga

- faktor-faktor yang mengakibatkan karies di antara gigi I1 rahang atas dan bahan tambal yang sesuai untuk restorasinya

yaaah, itulah usulan judul skripsi yang diajukan. semoga nanti mendapat judul yang sesuai, dimudahkan, dilancarkan, dan dimampukan dalam prosesnya sampai penyelesaiannya, bermanfaat hasilnya, dan sebagai salah satu sarana ibadah juga *HARUS*. aamiin. aamiin ya Allah ya Robbal'alamiin..

selamat datang semester 7, selamat datang skripsi, selamat datang kehidupan klinik (co-ass), selamat datang bulan ramadhan!! 

semoga jiwa raga akal hati pikiran harta fisik psikis siap maksimal dalam menjalankan perannya di bulan ramadhan dalam rangka pengabdian dan ibadah buat yang ngasih kesempatan ke pitiw bisa menjalani ramadhan *GR, semoga disampaikan ke bulan ramadhan* aamiin.

jauh-jauh males, jauh-jauh kesia-siaan, jauh-jauh nunda-nunda, jauh-jauh telat!!! hush hush!! syuh!
deket-deket rajin, deket-deket kebermanfaatan, deket-deket bersegera, deket-deket disiplin!!! sini sini siniii.. :) 

TOTALITAS, KOMITMEN, TULUS, IBADAH, MENIKMATI!


semangaaaaaatttt!!!!! :D :D :D

salam senyum pake hatii.. :) pake <3

No comments:

Post a Comment