Friday, May 2, 2014

i'm back!

yaampun.. kangen banget ya sama blog ini. udah lama ga ditulisin padahal banyak cerita pisan.

okeh. dimulai dari akhir taun kemarin sampe saat tulisan ini ditulis hidup urang udah macam roller coaster pisan men! yang jelas otot jantung urang jadi semakin terlatih. semoga! makin yakin sama Allah dan kebaikan-Nya, Maha Penyayang pisan pokonya dari segala penyayang Allah SubhanaHu wata'ala teh. udah paling suka ngasi kejutan dan Pembuat skenario paling kece dengan segala ilmu dan Kalimat-Nya yang meliputi segala sesuatu. husnudzon, solat, do'a, syukur, sabar jadi kunci-kunci utama yang menemani perjalanan roller coaster itu. semuanya ga main-main men. bener2 ditarget di titik terlemahnya mungkin yah. *setelah disadari* tapi jadi semacam penasaran juga bakal ada apa lagi nih setelah ini. karena Allah udah janjiin di Al-Qur'an sesudah kesulitan ada kemudahan. diulang dua kali. ditekankan pisan. bisa banget deh Allah meyakinkan dan menghiburnya. AH! ya Allah pokonya pitiw yakin sama Engkau, dan apapun yang berasal dari-Mu. saksikan yaa, ya Allah. Tolong dan bantu pitiw terus. bersamai selalu, jangan jauh-jauh, plis. :D

oiya, beberapa bulan terakhir lagi intens banget bahas al-qur'an. keren banget ya ternyata al-qur'an teh dari segala aspeknya. dan bahan atau media belajar qur'an mealui video teh ternyata banyak pisan, menarik, dan jadi lebih mudah dipahami. gimana urgensi sejarah, gimana perjuangan Rasul-Rasul Allah dan Kasih sayang Allah baru akan keserap setelah mendalami al-qur'an ini. segala macem ada lah, komplit plit plit. dan urang kemana aja selama iniiiiiii????!! sedih pisan atulah kenapa baru sekarang :( tapi sekaligus bersyukur juga alhamdulillaah hidayah buat mencintai qur'an-nya masih Allah turunkan ke hati pitiw. semoga, aamiin. all about Islam, Allah SWT, Rasulullaah saw dan seluruh ciptaan Allah ada banget di dalam kitab suci yang berisi 114 surat itu. Al-Qur'an itu bukan sebatas tulisan yang diam. tapi doi bicara banget di tengah kehidupan ini. selalu relevan dari sejak diturunkan sampai detik ini di abad 21. dan akan terus begitu sampai akhir zaman. apa yang tertulis di al-qur'an nyata banget men, kaya lagi ngomong personal siah. pokonya ah, cobain.. semoga pembaca yang budiman (yg mungkin nyasar ke blog ini) bisa ngerasain juga dengan rasa dan sensasi masing2. dari situ jadi muncul sebuah ide projek yang semoga bisa jalan. melandingkan all about qur'an dalam gambaran besar secara mendetail through multimedia ke hati dan sikap para mahasiswa ibu pertiwi. tematik juga rencananya. semoga Allah bantu, Allah tolong projek ini. pitiw pengen ikut kontribusi walau secuil ya Allah. biar punya sedikit amal yang bisa dibawa untuk berjumpa dengan-Mu. biar ga malu teuing buat mohon surga-Mu. pitiw pengen islam menang dan al-qur'an ini tegak ya Allah. pitiw pengen mengagungkan Allah dengan menghormati utusan-Mu dan meneruskan risalah perjuangan-nya. laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

dan terakhir, lindungi pitiw dari kenorakan sikap di tengah berbagai susah senang dan emosi lain-nya yang overwhelmed. tolong jaga pitiw yaa, ya Allah. ga mau norak, cuma pengen jadi hamba-Mu yang taat aja dan tidak melakukan apa yang Allah tidak suka dan yang pitiw koar2in ga suka dan ga pengen kaya begitu.. ga mau banget jika nantinya pada suatu saat melakukan sesuatu yang sebelumnya pernah pitiw bilang ga akan lakuin. atau bilang sesuatu yang ngga dilakuin. atau menyuruh orang lain untuk tidak begitu tapi sendirinya gitu tea gening. na'udzubillaaHi min dzalik. Allah benci itu.

pada akhirnya pitiw menyadari setiap paragraf dalam tulisan ini tida ada relevansinya antara satu paragraf dengan yang lain-nya. banyak lintasan-lintasan pikiran random yang tiba-tiba muncul di kepala dan agak penting juga kayanya si lintasan pikiran itu teh *ceileh*. dan daripada numpuk ga berguna muter2 di pikiran doang mending dikeluarin jadi tulisan. siapatau bermanfaat atau minimal jadi pengingat buat diri sendiri bahwa urang pernah nulis ini. tah! skakmat gabisa ngomong apa-apa lagi kalo disodorin tulisan ini someday.

baiklah, untuk menutup tulisan random ini saya mohon ampun pada Allah saja, astagfirullaahal'azhiim..
wallaHu a'lam. wa billaaHi taufiq wal hidayah.

salam senyum pake hatiii, salam :) pake <3

salam semoga terlimpah kepada kalian semua para pembaca. dan solawat semoga selalu tercurah pada Nabi Muhammad shallallaaHu'alaiHi wa sallam serta Nabi Ibrahim 'alaiHissalam Bapak para Nabi. Bapak generasi dan peradaban. aamiin. I adore, love, and respect you much, my Rasul!

No comments:

Post a Comment